Breaking News

Dandim 0413/Bangka Distribusikan Sepeda Motor Perkuat Reaksi Cepat Kodim 0413/Bangka

PANGKALPINANG || Perkuat Babinsa, Dandim 0413/Bangka Kolonel Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H, M.M distribusikan bantuan sepeda motor sebanyak 40 unit yang diberikan Kementerian Pertahanan RI kepada Kodim 0413/Bangka.

Pendistribusian sepeda motor yang dilakukan Dandim 0413/Bangka guna perkuat tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0413/Bangka untuk menunjang dalam melaksanakan tugas serta perkuat pasukan Reaksi Cepat Kodim 0413/Bangka, Rabu (17/1/2024).

Komandan Kodim 0413/Bangka Kolonel Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H, M.M usai mendistribusikan sepeda motor mengatakan, bantuan sepeda motor dari Kementerian Pertahanan RI tersebut diberikan untuk menunjang operasional Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam melaksanakan tugas.

"Bantuan sepeda motor dari Kementerian Pertahanan RI ini kita berikan kepada babinsa dalam tiga wilayah teritorial Kodim 0413/Bangka yakni Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Dia menjelaskan bantuan sepeda motor jenis trail ini hanya diberikan kepada babinsa yang bertugas dalam wilayah yang sulit dijangkau. Jadi tidak semua petugas babinsa menerimanya.

Ia mengatakan babinsa adalah merupakan ujung tombak satuan sehingga pemberian bantuan sepeda motor ini. diharapkan dapat memperlancar prajurit TNI dalam menjalankan tugasnya.

"Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Pemilu 2024, sehingga sepeda motor ini juga dapat digunakan sebagai operasional penunjang kinerja babinsa," terangnya.

Dia mengharapkan sepeda motor yang diterima oleh babinsa ini nantinya dapat digunakan dengan baik, kemudian dirawat dan dijaga sehingga bisa bertahan lama dan memberikan manfaatkan untuk kepentingan masyarakat banyak," tutup Kolonel Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H, M.M. [red]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH