Breaking News

Kodim 0420/Sarko Bersama Muspida Merangin Peringati HUT Ke 67 Provinsi Jambi

MERANGIN || Pasiter Kodim 0420/Sarko Lettu Arh Andri Yunerlim, kali ini mewakili Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono, S.Sos, dalam menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-67 Provinsi Jambi, dengan tema " Provinsi Jambi Maju, Melaju dan Mantap". Acara berlangsung lancar dari berbagai ASN Kabupaten Merangin, yang bertempat di lapangan Kantor Bupati Baru, Sabtu (06/01/2024).

Dalam upacara tersebut, Asisten II Bupati selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Gubernur Provinsi Jambi, Adapun poin amanat Gubernur Jambi sebagai berikut ; Dengan HUT ke-67 Provinsi Jambi Kita tingkatkan daya saing daerah dengan memacu kualitas produk unggulan daerah menuju Jambi tuntas 2024 mengingat fluktuasi ekonomi global sangat mempengaruhi aktivitas ekonomi masyarakat, sehingga langkah dan terobosan ekonomi kerakyatan perlu di pacu.

Kita perlu mengedepankan penumbuhan iklim usaha yang kondusif, yang berpihak kepada ekonomi kerakyatan. Guna merealisasikan hal tersebut, di butuhkan penguatan infrastruktur, peningkatan daya saing daerah, hal yang mendasar tentunya terjadinya jumlah penduduk dan terbatasnya sumber daya alam yang berpengaruh pada penurunan daya dukung lingkungan, selain itu, globalisasi dan kondisi geopolitik global juga turut mempengaruhi pembangunan nasional dan pembangunan daerah, meskipun demikian kita harus tetap optimistis sembari terus meningkatkan kebersamaan, sinergi dan kolaborasi dalam membangun Provinsi Jambi. 

Menjaga situasi daerah yang kondusif, toleransi antar umat beragama dan kesadaran hukum masyarakat, kita semua mengetahui, bahwa kondisi kehidupan berdemokrasi di Provinsi Jambi sampai saat ini, masih tetap berada pada kategori baik.

Sementara itu Pasiter Kodim 0420/Sarko, Lettu Arh Andri Yunerlim, mewakili Dandim 0420/Sarko menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh warga Jambi atas peringatan hari ulang tahun provinsi ini. Beliau juga menggaris bawahi pentingnya peran strategis provinsi ini dalam pembangunan nasional, Tutup Lettu Arh Andri Yunerlim. 

Hadir dalam acara, PJ Bupati Merangin di wakili Asisten II, Kapolres Merangin di wakili kabak ops, Dandim 0420/Sarko di wakili oleh pasi ter 0420/Sarko, Danyon Brimob yon B Plopor di wakili Pasi log, Kajari Merangin diwakili oleh Jaksa Fungsional, Asisten III, Opd merangin, Kes Banpol, Kepala dinas pendidikan, Tokoh Agama merangin, Perwakilan Asn Pemda Merangin, Toga, Toda, Tomas dan Tamu Undangan lainnya. [Red]

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH