Breaking News

Gotong Royong Bersihkan Parit, Satgas Yonif 200/BN dan Warga Cegah Banjir dan Penyakit

PAPUA || Selain untuk mencegah terjadinya banjir, kegiatan gotong royong yang dilakukan Satgas Yonif 200/BN dan Warga Eragayam juga dalam rangka mencegah terjadinya wabah penyakit di wilayah Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua.

Hal itu disampaikan Dansatgas Yonif Raider 200/BN Letkol Inf Rakhmat Shaleh Siregar dalam rilisnya, Papua Pegunungan, Sabtu (10/02/2024).

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan gotong royong ini meliputi membersihkan rumput dan membersihkan parit agar air dapat mengalir dengan lancar guna mencegah terjadinya banjir dan Penyakit.

"Kita tidak hanya menciptakan lingkungan yang bersih, tapi juga mencegah terjadinya banjir. Saluran air yang bersih akan membuat air mengalir lancar saat hujan turun sehingga tidak menggenangi pemukiman masyarakat," ucap Rakhmat Shaleh.

Salah satu masyarakat yang ikut gotong royong, Larsong Karoba mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Eragayam Satgas Yonif 200/BN atas partisipasi dan kepeduliannya terhadap kebersihan lingkungan.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak TNI yang sudah mau peduli terhadap kampung kami. Semoga personel Satgas selalu diberi kesehatan dan keselamatan selalu," ucapnya.

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH