Breaking News

HUT Pekabaran Injil, Satgas Yonif 200/BN Layani Kesehatan Masyarakat Papua

YALIMO PAPUA || Satgas Yonif 200/BN melalui Pos Elelim bersama tenaga kesehatan RSUD Er Dabi melaksanakan pelayanan kesehatan masyarakat dalam rangka memperingati HUT Pekabaran Injil Di Tanah Papua bertempat di halaman Gereja Jemaat Reformasi Papua (GJRP), Distrik Elelim, Kab. Yalimo.

Hal itu disampaikan Dansatgas Yonif Raider 200/BN Letkol Inf Rakhmat Shaleh Siregar dalam rilisnya. Pegunungan Papua, Senin (05/02/2024).

Dansatgas mengatakan bahwa tim kesehatan Pos Elelim bersama tenaga kesehatan RSUD Er Dabi menggelar pelayanan kesehatan untuk menjaga kesehatan para jemaat yang beribadah dan masyarakat Distrik Elelim.

"Selain menjaga keamanan wilayah, kami juga melaksanakan pelayanan kesehatan agar masyarakat di Distrik Elelim tetap terjaga kesehatannya dengan baik sehingga bisa selalu melakukan aktivitas sehari-hari," ucap Rakhmat.

"Kegiatan pelayanan kesehatan seperti ini juga sangat efektif guna mempererat tali persaudaraan dan menumbuhkan rasa kekeluargaan sehingga diharapkan hubungan personel Pos Elelim dengan masyarakat yang ada di Distrik Elelim tetap harmonis,” tambahnya lagi.

Sementara itu, Mama Martina Elakombo selaku Ketua Panitia HUT Pekabaran Injil Di Tanah Papua mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Elelim Satgas Yonif 200/BN dan tenaga kesehatan RSUD Er Dabi yang telah turut hadir bersama dan menggelar pelayanan kesehatan.

"Saya merasa senang dan bangga kepada Bapak TNI yang selalu peduli terhadap kami. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Semoga apa yang dilakukan Bapak TNI dan tenaga kesehatan RSUD Er Dabi mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa," ucapnya.

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH