Breaking News

Ops Keselamatan Musi 2024 : Polres Muara Enim Gelar Police Go To School di MAN 1

MUARA ENIM - SUM SEL (06/03) ||

Jurnalismerahputih.com - Polres Muara Enim Polda Sumsel melaksanakan Kegiatan Police Go To School di MAN 1 Muara Enim dalam rangka Operasi Keselamatan Musi 2024, Rabu (6/4/2024). 

Dalam kesempatan tersebut, Satlantas Polres Muara Enim yang dipimpin Kanit Dikyasa Ipda Mustaim, SH, memberikan imbauan terkait keselamatan berlalu lintas kepada para pelajar MAN 1 Muara Enim.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar. Satlantas Polres Muara Enim memberikan imbauan pentingnya tertib berlalu lintas, terutama bagi generasi muda yang sering menjadi korban kecelakaan di jalan raya.

Ipda Mustaim, SH dalam kesempatan tersebut menghimbau pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas, seperti berkendara sudah cukup umur, menggunakan helm SNI, dan tidak menggunakan ponsel saat berkendara, tidak melawan arus, tidak berboncengan lebih dari satu orang dan lainnya.

Selain itu, Ipda Mustaim juga mensosialisasikan terkait di gelarnya Operasi Keselamatan Musi 2024 serta memaparkan statistik kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Muara Enim untuk memberikan pemahaman lebih lanjut kepada para pelajar. 

Para pelajar pun mendengarkan dengan serius dan menyadari bahwa mereka memiliki peran besar dalam menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman.

Kapolres Muara Enim AKBP Joni Eka Putra, SH, SIK, MM melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang menerangkan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam upaya meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara, terutama di kalangan pelajar.

“Dengan meningkatnya pemahaman mengenai aturan dan keselamatan berkendara, diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Muara Enim, Ucap AKP RTM Situmorang.

Editor : Fikri/ Jmp

© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH