Breaking News

Gerak Cepat Polres Sibolga, Bantu Padamkan Api di jalan Murai Sibolga

SIBOLGA , SUMATERA UTARA ( 5/4/2024) || jurnalismerahputih.com - Pada hari Jumat, 05 April 2024, sekitar pukul 12.30 WIB, sebuah kebakaran melanda Panglong Syariah di Jl. Murai, Kel. Aek Manis, Kec. Sibolga Selatan Kota Sibolga. 

Dua (2) warga, Linda dan Sari, bersama dengan seorang saksi lainnya, Ica, menjadi saksi mata kejadian tersebut.

Mereka melintas di depan Panglong Syariah yang milik Yasran Siambaton, Anggota DPRD Kota Sibolga, ketika mereka melihat api sudah membesar di lantai atas bangunan. Dengan cepat, mereka berteriak memanggil bantuan dan Polres Sibolga segera dihubungi.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, melalui Kapolsek Sibolga Selatan, AKP Bremer BS. Hulu, bersama dengan Lurah Aek Manis, Taufqi Rambe dan Personil Polsek Sibolga Selatan serta Polres Sibolga, segera tiba di lokasi kejadian. Mereka segera menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar), yang datang dalam waktu singkat.

Mobil Damkar tiba di lokasi sekitar pukul 13.00 WIB, dan dengan bantuan Masyarakat setempat, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.45 WIB. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, meskipun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp. 30.000.000,- (Tiga Puluh Juta Rupiah). Ujar Kapolsek. 

Berdasarkan keterangan dari saksi lain, Sutriyadi, diketahui bahwa Panglong Syariah sudah ditutup selama dua bulan dan tidak ada orang yang tinggal di dalamnya. Selain itu, posisi pintu Panglong ditemukan terkunci dari dalam, menimbulkan pertanyaan tentang penyebab kebakaran tersebut. Penyelidikan lebih lanjut sedang dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran ini.

(Angel Nst /jmp).
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH