Breaking News

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Sejumlah Bangunan di Desa Caringin Legok Tergenang Banjir Alami Kerusakan

BANTEN (28/04) || jurnalismerahputih.com - Derasnya hujan yang disertai angin kencang akibatkan banjir serta merobohkan sejumlah pohon kayu besar yang berada di wilayah desa Caringin kecamatan legok tangerang Banten pada hari sabtu 27/04/24.

Dengan kejadian itu diketahui beberapa bangunan seperti Toko ataupun kios yang berada di sekitaran jln raya legok Parung Panjang rusak terhempas angin kencang dan sejumlah pohon tumbang hingga menghalangi laju lalu lintas jln raya legok menuju parung panjang hingga menjadikan arus lalu lintas macet salama 2 jam.

Dengan kesigapan warga masyarakat sekitar yang bersinergi dengan beberapa anggota dari muspika setempat bersama-sama segera merapihkan kondisi pohon yang tumbang yang menghalangi jalan serta membantu merapihkan sejumlah bangunan yang rusak akibat hempasan angin kencang.

Terpisah,sementara ada juga di salah satu wilayah lingkungan desa caringin yang di dapati mengalami kebanjiran tepatnya di Rt 03,Rw,01kampung circu yang mengakibatkan sejumlah rumah warga terendam air dengan ketinggian air hampir satu meter.

Berdasarkan monitoring kami dengan Ipang supriyadi selaku kepala desa Caringin yang pada saat itu ada di titik lokasi kebanjiran,melalui kiriman vidio Stremingnya dititik lokasi beliau mengunggah harapanya,terkait insfratruktur penanggulangan pencegahan banjir di salah satu lingkunga desanya.

Dalam unggahanya beliau berharap agar kiranya pak camat ataupun dewan untuk memprioritaskan urgansi untuk insprastruktur penanggulangan banjir di wilayahnya, karena opsi yang sudah di monitor dan sudah laksanakan oleh pemerintahan desa,dengan pembangunanya menggunakan dana desa(DD)belum bisa memadai untuk memaksimalkanya,unggahnya. [Rudi/TIM/Jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH