Breaking News

Kepala Desa Binjohara Penyerahan BLT Dana Desa ( DD ) Triwulan Pertama Tahun 2024 Kepada 23 KKeluarga KPM

TAPTENG , SUMATERA UTARA (6/4/2024) || jurnalismerahputih.com - Di kantor Desa Binjohara  Baru, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah , Pemerintah Desa Binjohara melaksanakan kegiatan penyerahan BLT Dana Desa ( DD ) Triwulan Pertama Tahun 2024.

Program BLT-DD tahun 2024 di tunjukan untuk 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada di wilayah Desa Binjohara Setiap KPM masing masing menerima bantuan sebesar rp. 300.000,- perbulannya.

Acara penyerahan BLT ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kepala Desa Binjohara Baru, Babinkamtibmas, serta Babinsa, Pendamping Desa dan para masyarakat penerima BLT turut memenuhi acarah tersebut 

Kepala Desa Binjohara Baru, Mandailing Tinambunan menyampaikan yang menerima BLT Dana Desa (DD) tercatat sebanyak 23 Kepala keluarga (KK) dari wilayah tersebut menerima bantuan sebesar Rp. 900.000 per KK untuk triwulan pertama.
"Untuk bantuan langsung tunai triwulan pertama untuk di Bulan Januari, Februari, Maret telah diterima 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), masing-masing total uang yang diberikan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) sebesar  Rp900 ribu," ucapnya kepada awak media, Sabtu (6/4/2024).

Mandailing berharap agar bantuan ini akan memberikan manfaat positif bagi penerima, terutama dalam mengatasi beberapa tantangan ekonomi.

"Penyaluran BLT ini merupakan upaya konkret dari Pemerintah Pusat dalam menjaga kesejahteraan masyarakat. Semoga bantuan ini dapat memberikan dampak yang signifikan bagi keluarga penerima serta membantu dalam menjaga kestabilan ekonomi di tingkat desa," ungkapnya. 

Selain program BLT desa, masyarakat juga menerima program pemberdayaan masyarakat seperti penurunan angka stunting dengan melakukan giat posyandu, kegiatan senam lansia, juga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). 

"Karena kita juga melakukan giat program posyandu, senam landia dan PAUD, maka perlu diperhatikan honor para kader hingga Pemdes kemudian menyalurkan honor mereka. Tidak ketinggalan pengerjaan jalan usaha tani desa sudah dalam proses dikerjakan," ungkapnya. 

Disisi lain, warga desa Binjohara Baru mengaku sangat merasakan dampak positif dari Program Pemberdayaan masyarakat ini.

"Kami merasa sangat senang, terimakasih para Pemkab Tapanuli Tengah sampai jajaran aparatur desa," kata L.Manurung, salahsatu warga. (Angel Nst/Ben/jmp)
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH