Breaking News

Serentak se-Indonesia, Pj Bupati Tapteng Laksanakan GPM di Halaman GOR Pandan

PANDAN - KABUPATEN TAPANULI TENGAH , SUMATERA UTARA (02/03/2024) || jurnalismerahputih.com - Dalam rangka menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) jelang Idul Fitri 1 Syawal 1445 H, serta menjaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP), Badan Pangan Nasional melaksanakan Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan.

SPHP di masa HBKN Idul Fitri 2024 melalui Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak dilaksanakan di 38 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota secara hybrid offline dan online termasuk Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Pj. Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Tapteng, membuka Kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak dalam menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Fitri  Thn 2024/1445 H, yang dilaksanakan di Halaman GOR Pandan. Senin (1/4/2024) 

Pj. Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta, SH, MH dalam membuka kegiatan ini menyampaikan  untuk kesekian kali, kami menghaturkan terima kasih kepada segenap Stakeholder yang telah melaksanakan kegiatan Gerakan Pangan Murah ini dan operasi pasar yang telah kita lakukan beberapa hari yang lalu, kedepan kegiatan ini akan terus kita lakukan  dalam rangka menjaga  stabilisasi harga, pengendalian tingkat inflasi dalam rangka menghadapi Hari-hari Besar Keagamaan .

Lanjut Pj Bupati Tapteng, kami mengharapkan Gerakan Pangan Murah  ( GPM) atau gerakan yang lain yang sejenisnya yang tujuannya sama, ini dapat terus dikoordinasikan dengan baik, dapat dilaksanakan secara simultan dan tidak berhenti hanya pada hari ini. 

" Dalam menghadapi hari besar keagamaan ini biasanya secara teori ekonomi ketika permintaan meningkat, daya belinya meningkat sementara pasokan di pasar terbatas  maka dipastikan  terjadi kenaikan harga, oleh karena itu perlu dilakukan Gerakan Pangan Murah untuk menekan tingginya harga tersebut."

Adapun jenis Komoditas yang dijual diantaranya Beras SPHP,  gula pasir, minyak goreng, telur ayam ras bawang merah, bawang putih, tomat, cabai merah, cabai rawit, Kentang, kue  kering dan syrup

Dalam acara SPHP di masa HBKN Idul Fitri 2024 melalui Gerakan Pangan Murah (GPM) , Turut Hadir Pj Sekretaris Daerah Tapteng Dr Hotmansah  Erwin Harahap, S.STP, MM, Mewakili Forkopimda Tapteng, mewakili BPS Tapteng, Kepala Perum Bulog  KCP Sibolga, Kepala KPPN Sibolga, Para Asisten Sekdakab Tapteng dan Para Pimpinan OPD,  Camat Pandan dan Lurah Se - Kecamatan Pandan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) serta Stakeholder yang terlibat.

[Angel Nst/jmp]
© Copyright 2022 - JURNALIS MERAH PUTIH